Kamis, 08 Maret 2012

SMK Negeri 3 Banjar

SMK Negeri 3 Banjar




Visi & Misi




Visi



Dengan ketaqwaan kepada Allah swt SMK Negeri 3 Banjar menyiapkan lulusannya mejadi generasi penerus yang disiplin, ulet, teliti cerdas, mandiri dan mampu mengembangkan potensi dirinya.




Misi

  • Peningkatan dan pemenuhan sarana dan prasarana belajar agar memenuhi standar nasional
  • peningkatan kompetensi tenaga guru dan staf tata usaha
  • mengembangkan dan menggali potensi jiwa kewirausahaan siswa dan masyarakat
  • sebagai pusat kajian dan pengembangan teknologi tepat guna.
  • menjalin hubungan dengan dunia usaha dan industri yang relevan.


 Jurusan:

  • RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) 

 Jurusan ini merupakan jurusan paporit di sekolah kami, bukan sombong ya aku juga masuk jurusan ini, namaku Eci Sri Gantini kelas XI RPL1, tapi pusing juga sama jurusan ini, waduuuuuuh punya tugas buat WEB dalam 1 tahun nih belum jadi.. khekheke ^_^ ada yang bisa bantu??? apa lagi waktu UAS kenaikan kelas dulu, pada riweuh.. temen-temen pada ke rumah aku buat database, pokoknya ada seru & dukanya juga... khekhekhe!!! Siswa yg berprestasi di jurusan ini adalah kaka Rijal, yang identik dengan jeket kuningnya, dia lulusan paling pertama dan telah bekerja meninggalkan kami semua.. ^_^ SALAM BUAT KAK RIJAL CAYOOOOO>> MOGA SUKSES>. udah ah langsung aja.
  
 Rekayasa perangkat lunak (RPL, atau dalam bahasa Inggris: Software Engineering atau SE) adalah satu bidang profesi yang mendalami cara-cara pengembangan perangkat lunak termasuk pembuatan, pemeliharaan, manajemen organisasi pengembanganan perangkat lunak dan manajemen kualitas.
IEEE Computer Society mendefinisikan rekayasa perangkat lunak sebagai penerapan suatu pendekatan yang sistematis, disiplin dan terkuantifikasi atas pengembangan, penggunaan dan pemeliharaan perangkat lunak, serta studi atas pendekatan-pendekatan ini, yaitu penerapan pendekatan engineering atas perangkat lunak.
Sejarah
Istilah software engineering, pertama kali digunakan pada akhir tahun 1950-an dan sekitar awal 1960-an. Pada tahun 1968, NATO menyelenggarakan konferensi tentang software engineering di Jerman dan kemudian dilanjutkan pada tahun 1969. Meski penggunaan kata software engineering masukan konferensi tersebut menimbulkan debat tajam tentang aspek engineering dari pengembangan perangkat lunak, banyak pihak yang menganggap konferensi tersebutlah yang menjadi awal tumbuhnya profesi rekayasa perangkat lunak



  • MEP (Mekanisasi Pertanian)
Jurusan ini juga tidak kalah banding, Ketua Osiss kami, dia adalah anak jurusan ini teman Koni namanya Kelas XI MEP 1, tapi denger-denger sih MEP dialihkan jurusannya tapi cuman kabar kabur sih.. ^_^, kata anak kelas XI RPL 3 "Ngiler nyium harumnya donat buatan kelas X THP" tapi kayanya sekarang gak bakal lagi nyium baunya, kos dah pindah kelas nya.. khekhe ^_^, maaf sobat aku gak bakal jelasin jurusan THP. langsung aja di bawah ini.
 
Teknik pertanian atau keteknikan pertanian (Inggris agricultural engineering) adalah penerapan dasar-dasar teknik dalam bidang mencakup bidang teknik mesin budaya pertanian, teknik sumber daya alam pertanian, teknik proses hasil pertanian/pangan energi dan listrik pertanian, perbengkelen dan instrumentasi di bidang pertanianergonomika alat  dan msein, sistem dan manajemen  keteknikan pertanian, lingkungan dan bangunan pertanian, serta teknik tanah dan teknik sumberdaya tanah. Teknik pertanian adalah suatu cara untuk meningkatkan efisiensi usaha pertanian guna meningkatkan produktivitas, mutu, kontinuitas pasokan produk-produk pertanian, kesejahteraan petani, dan kelestarian lingkungan. Efisiensi tersebut meliputi lahan, tenaga kerja, energi, dan sumber daya (benih, pupuk, dan air).



  • TSM (Teknologi Sepeda Motor)
mmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm....
stop!!! khekhe ^_^ gimana ya kalo ngomongin jurusan ini, jurusan ini dari lulusan pertama sampai sekarang tidak ada anak cewe yang masuk jurusan ini alias free girl, khe. tapi aku suka dengan Pak Samsul kayanya.. kalo salah jangan ketawa.. -_-"  dia sangat disiplin masuk setiap pelajarannya, apabila kelas masih kotor bapak ini gak bakal masuk, maklum biar bersih anak TSM kan cowo semua jadi jorok gimana gituh.. khekheke ^_^ piiiiiiiiiis jangan ngajak perang nih ma nak RPL khe ^_^. langsung aja di bawah sini. huft, nanti dulu ternyata ada cewenya angkatan yang sekarang, kalau gak salah ada 2 di kelas x TSM2. maaf yah informasinya, ya udah langsung lihat ja tuh di bawah.
 
Teknik otomotif adalah salah satu cabang ilmu teknik mesin yang mempelajari tentang bagaimana merancang, membuat dan mengembangkan alat-alat transportasi darat yang menggunakan mesin, terutama sepeda motor, mobil, bis dan truk. Teknik otomotif menggabungkan elemen-elemen pengetahuan mekanika, listrik, elektronik, keselamatan dan lingkungan serta matematika, fisika, kimia, biologi dan manajemen.
Cabang-cabang dari teknik otomotif meliputi :
  • Perencanaan (product atau design)
  • Pengembangan (development)
  • Produksi (manufacturing)
  • Perawatan (maintenance)
Di Indonesia saat ini cabang yang sangat berkembang adalah perawatan dan umumnya mengenai perawatan mobil dan sepeda motor.

 Sistem dalam otomotif
Dalam teknik otomotif, menguasai sistem-sistem yang ada alat-alat transportasi darat merupakan suatu keharusan. Sistem tersebut terdiri beberapa sistem utama dan puluhan subsistem. Sistem tersebut dapat dikelompokkan :
  1. Mesin (engine)
  2. Pemindah daya (power train).
  3. Sistem kemudi (steering system).
  4. Sistem suspensi (suspension system).
  5. Sistem rem (brake system).
  6. Bodi.
  7. Sistem listrik (electrical system).


 
 Ini poto-poto keadaan sekolah kami, mohon maaf apabila ada kesalahann dalam berkata ya teman it's Just Kidding ^_^:


Ini Baju Praktek jurusan RPL, kalo mau tahu modelnya dia temen aku "RURI" ^_^





Yang abu baju praktek MEP "Lilis", Yg merah biru Baju praktek TSM modelnya "AKU" khekhekhe ^_^ cakep yaaaah???


Lapangan SMK Negeri 3 Banjar






Siswa ketika berangkat sekolah


Kunjungan Industri, yang pake baju batik itu lah kaka Rijal yang aku maksud... kecil ya..??? khekhe ^_^ maaf kak cuman bercanda..



3 komentar: